Ini Tiga Lokasi yang Dijadikan Pasar Lentora

PALU – Tiga lokasi dijadikan sebagai titik Pasar Lentora, yang akan menjual berbagai keperluan masyarakat jelang Hari Raya Idul Fitri. Pasar Lentora ini nantinya, serentak dibukan pada 7 Juni mendatang.

Kepala Bidang (Kabid) Pasar Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindagin) Kota Palu, Imran Karim mengungkapkan, pasar dadakan ini dibuat di Lapangan Jalan S Parman, khusus wilayah Kecamatan Palu Timur dan Mantikulore, di Palu Plaza untuk Palu Barat dan wilayah Tawaeli.

“Ini pasar rakyat yang menjual barang dan kebutuhan pokok yang harganya terjangkau oleh rakyat,” katanya.

Imran menambahkan, pihak Disperdagin tidak termasuk dalam kepanitiaan Pasar Lentora, melainkan hanya memfasilitasi terkait lokasi serta fasilitas lain seperti tenda.

“Lebih jelasnya, kalau kami yang ada di Disperdagin bukan panitia melainkan hanya sebagai pelaksana teknis. Panitianya sendiri merupakan pelaku usaha, seperti Ketua Panitia yang merupakan pimpinan mal yang ada Kota Palu, hari ini baru ditandatangani surat keputusannya,” tambahnya.

Terkait lokasi Pasar Lentora di Jalan S Parman, yang sudah terlihat ada aktifitas, disampaikan Imran, bahwa itu hanya Pasar Murah yang sudah berjalan lebih awal dan yang mengisinya pun salah satu supermarket yang ada di Kota Palu.

“Kalau orang bilang Pasar Lentora Sepi, sebenarnya bukan Pasar Lentora yang sepi melainkan Pasar Murah. Karena Pasar Lentora belum diresmikan dan pasar Murah yang ada sekarang itu lain dengan Pasar Lentora, Pasar Murah yang ada sekarang itu sudah diresmikan dari pertama Ramadan,” jelasnya.

Untuk diketahui, pedagang yang telah mendaftar untuk Pasar Lentora, sudah lebih dari 200 pedagang. Nantinya panitia yang mengatur para pedagang tersebut. (cr1)

Categories: Radar Palu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *